Thursday, November 21, 2019
Depan > Pemerintahan > Jum’at Manis, Ratusan ASN Gelar Doa Bersama

Jum’at Manis, Ratusan ASN Gelar Doa Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Bertepatan dengan momentum Jum’at manis, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan mengadakan doa bersama yang dikemas dalam bentuk sholat Dhuha berjama’ah dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin, istighotsah dan tahlil bersama di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (22/3/2019) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin berkala setiap Jum’at manis pagi yang diikuti oleh seluruh pejabat serta karyawan-karyawati khususnya di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan.

Bertindak sebagai imam dalam sholat Dhuha berjamaah ini adalah Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili. Sementara pemimpin pembacaan surat Yaasin dan Waqi’ah, istighotsah dan doa bersama adalah Habib Anis Al-Habsyi dari Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan.

“Doa bersama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus memohon agar senantiasa diberi keselamatan, kemudahan dan kelancaran serta dihindari dari berbagai bala’ dan musibah dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim.

Sementara Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan sholat Dhuha ini secara rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo pada Jum’at manis pagi. Kegiatan ini memiliki makna dan maksud agar dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik demi bersama-sama mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur.

“Doa bersama dengan sholat Dhuah berjamaah, pembacaan Surat Yaasin dan istighotsah ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi seluruh ASN dan Pemkab Probolinggo. Karena dari ini Pemerintah Daerah berupaya menggugah bagaimana para ASN ini memperolah rejeki yang barokah dan dimudahkan segala urusannya. Artinya doa orang satu dengan orang banyak tentu hasilnya akan berbeda. Mudah-mudahan ke depan, kegiatan ini bisa terus meningkat dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo,” harapnya. (wan)

cww trust seal