Friday, November 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > ISHARI Merupakan Seni Bersholawat Generasi Muda

ISHARI Merupakan Seni Bersholawat Generasi Muda

Reporter : Mujiono
LECES – Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menghadiri kegiatan pengajian umum dan lantunan sholawat yang digelar oleh Pengurus Cabang Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI) Kabupaten Probolinggo dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 di Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo di Desa Warujinggo Kecamatan Leces, Jum’at (18/10/2019) malam.

Kehadiran Hasan Aminuddin yang juga anggota DPR RI yang didampingi oleh sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini disambut oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Abdul Hadi Syaifullah, tokoh agama serta tokoh masyarakat di lingkungan Desa Warujinggo Kecamatan Leces.

Dalam sambutannya Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menjelaskan kehadiran ISHARI ini tentunya sangat bermanfaat untuk menggugah masyarakat khususnya generasi muda. Seni hadrah ISHARI merupakan budaya seni bersholawat untuk mengajak anak-anak muda untuk cinta bersholawat dan cinta pada baginda Rasululllah Nabi Muhammad SAW.

“Gerakan bersholawat selalu dilaksanakan dan jadikan seni budaya yang diminati para generasi muda khususnya generasi muda di Kabupaten Probolinggo. Seni Hadrah ISHARI merupakan warisan budaya Islam nusantara yang harus dilestarikan dan didukung perkembangannya,” katanya. (y0n)

cww trust seal