Wednesday, August 21, 2019
Depan > Pemerintahan > Investor Amerika Serikat Tertarik Kembangkan Pantai Bentar

Investor Amerika Serikat Tertarik Kembangkan Pantai Bentar

Reporter : Mujiono
KRAKSAAN – Investor Amerika Serikat tertarik untuk berinvestasi mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Probolinggo. Tim Stern Resources (SR) yang diwakili oleh Dinnah Tanuhardja selaku Business Development Director menemui langsung Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Senin (22/4/2019) di Guest House Kraksaan.

Turut menerima dalam kesempatan tersebut Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo beserta segenap OPD (OrganisaSi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ungkapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Investor Amerika Serikat yang tertarik untuk melakukan pengembangan obyek wisata Pantai Bentar.

“Ini merupakan sebuah peluang untuk meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Probolinggo. Semoga program ini membawa manfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Dinnah Tanuhardja, Business Development Director, menyampaikan bahwa sudah lama melihat kondisi obyek wisata Pantai Bentar. Dimana potensi wisata tersebut memiliki lokasi yang luas serta trategis untuk dikembangkan. Untuk Pantai Wisata Bentar akan dikembangkan menjadi wisata universal yang akan bisa saling ada keterkaitan dengan wisata Snorkling di Gili Ketapang.

“Rencana ini bermanfaat untuk kemajuan daerah, menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan meningkatnya perekonomian akan berdampak semakin berkurangnya angka kemiskinan di Kabupaten Probolinggo. Kami terus mencari daerah-daerah yang berpotensi untuk dikembangkan wisatanya, salah satunya diobyek Wisata Pantai Bentar yang dikenal indah dengan lokasi yang luas,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Bakorwil V Jember Tjahjo Widodo menyampaikan dengan adanya program pemerintah pusat berupa jalan tol dan pengembangan infrstruktur tentunya akan mendukung pengembangan potensi Wisata Bentar.

“Dengan fasilitas yang memadai ini, Investor Amerika Serikat bersemangat untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Probolinggo, sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi semakin meningkat,” katanya. (y0n)