Friday, November 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Inilah Daftar Pemenang Festival Ramadhan Krucil ke-12 Tahun 2019

Inilah Daftar Pemenang Festival Ramadhan Krucil ke-12 Tahun 2019

Reporter : Hendra Trisianto
KRUCIL – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya di setiap gelaran Festival Ramadhan Kecamatan Krucil yang digelar pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, pada puncak Festival Ramadhan ke-12 tahun ini warga masyarakat bersama segenap peserta berkumpul bersama di lapangan umum Cemoro Sewu Kecamatan Krucil, Kamis (30/5/2019) dini hari.

Suasana malam yang dingin seakan tak mampu menyurutkan animo masyarakat untuk tetap berkumpul menikmati momentum kebersamaan setahun sekali ini. Sembari menunggu waktu santap sahur tujuan mereka ini adalah menunggu pengumuman dari panitia terkait informasi penyaji terbaik pada Festival Ramadhan yang kali ini diikuti oleh 21 kelompok patrol jalanan, 5 peserta kereta hias plus satu kereta hias sanggar El-Gibran sebagai grand opening.

Pada Kategori Kereta Hias Penyaji Terbaik pertama diraih oleh Tim Gajah Mada dari Desa Krucil, urutan kedua diraih oleh Tim Putra Bremi Indah dari Desa Bremi, kemudian disusul pada urutan ketiga Tim Satria Muda dari Desa Tambelang. Pada urutan keempat diraih oleh Tim Angin Malam dari Desa Kalianan dan untuk penyaji terbaik urutan kelima diraih oleh Tim Selenduh Desa Krucil.

Selanjutnya pada Kategori Kelompok Patrol Jalanan, tim Telaga Angker Desa Sagaran Kecamatan Tiris didapuk sebagai penyaji terbaik pertama. Kemudian dari Kecamatan yang sama, Tim Grogol Desa Ranu Agung keluar sebagai penyaji terbaik kedua. Kemudian untuk posisi tiga diserahkan kepada tim Kalacer Desa Guyangan Kecamatan Krucil. Disusul pada urutan keempat dari tim Amodal Desa Tembelang dan urutan kelima dari tim Berisik dari Desa Kalianan.

Ketua Panitia Sugiyono yang sekaligus Ketua Sanggar El Gibran PAC mengatakan agar penilaian lebih objektif dan terpercaya, kali ini pihaknya mendatangkan khusus tim juri independen dan kompeten pada bidang seni dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya.

“Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan. Hadiah ini bukanlah segalanya namun kami harap hal ini mampu untuk merangsang kreatifitas lebih baik pada even selanjutnya. Terima kasih atas dukungan seluruh pihak atas suksesnya Festival kebanggaan masyarakat Krucil ini,” ujar Kepala SDN 2 Bremi yang karib disapa Pak Giek ini.

Festival kali ini berlangsung sukses atas sinergi antara Sanggar El-Gibran PAC, Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo dan Pemerintah Kecamatan Krucil serta dukungan yang luar biasa dari masyarakat Kecamatan Krucil. (dra)

cww trust seal