Friday, November 15, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > IGRA Gelar Gebyar Festival Anak Sholeh Sholehah 2019

IGRA Gelar Gebyar Festival Anak Sholeh Sholehah 2019

Reporter : Hendra Trisianto
PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73 dan Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 tahun 2019, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Probolinggo menggelar Gebyar Festival Anak Sholeh Sholehah (FASS) tahun 2019, Senin (21/10/2019).

Gebyar FASS tahun 2019 yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso ini diikuti oleh 250 orang peserta terdiri dari siswa RA dan guru dibawah naungan Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo.

Dalam Gebyar FASS ini ada beberapa lombanya yang dilaksanakan diantaranya lomba hadits dan tahfidz, lomba kaligrafi dan lomba estafet. Untuk juri lomba hadits dan tahfidz adalah Ust. Syamsul Huda dan Ust. Zainullah, juri lomba kaligrafi adalah Ust. Hisbullah dan Ust. Misdi serta juri lomba estafet adalah Sopan Tsauri dan Nurul Karimah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso menyampaikan Gebyar Festival Anak Sholeh Sholehah tahun 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan nilai keislaman guru dan peserta didik.

“Gebyar Festival Anak Sholeh Sholehah tahun 2019 ini diharapkan mampu menggali potensi guru dan siswa RA yang ada di Kabupaten Probolinggo. Sebagai tindak lanjut nantinya akan ada pembinaan berkelanjutan untuk seleksi ke wilayah,” harapnya. (dra)

cww trust seal