Friday, December 13, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Idul Adha 1440 H, Pemkab Sembelih Sapi Qurban

Idul Adha 1440 H, Pemkab Sembelih Sapi Qurban

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Dalam rangka mengisi Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan penyembelihan sapi qurban di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Senin (12/8/2019) pagi.

Hewan qurban ini berasal dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan usai apel pagi bersama bernuansa Merah Putih.

Proses penyembelihan hewan qurban ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono didampingi Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abd. Rohim dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Gema takbir, tasbih, tahlil dan tahmid berkumandang mengagungkan asma Allah SWT tatkala sapi qurban mulai dirobohkan hingga proses penyembelihan berlangsung. Para karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo pun turut menyaksikan momentum tersebut.

“Ahamdulillah, tahun ini para OPD di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Hal ini dilakukan untuk meneladani keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.

Selanjutnya terang Sekda Soeparwiyono, daging hewan qurban akan dibagikan kepada para karyawan honorer dan petugas cleaning service yang ada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

“Marilah kita senantiasa mengagungkan asma Allah SWT sembari selalu bersyukur atas nikmat yang telah dianugerahkan kepada kita semua. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Selain di Kantor Bupati Probolinggo, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo juga menyerahkan hewan qurban berupa sapi dan kambing di Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan serta organisasi keagamaan dan beberapa pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo. (dra)

cww trust seal