Saturday, December 7, 2019
Depan > Kemasyarakatan > HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) ke 41, Pengurus Keluarga Besar (KB) FKPPI Probolinggo melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo, Jum’at (13/9/2019) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua KB FKPPI Probolinggo Ugas Irwanto ini diikuti oleh seluruh pengurus KB FKPPI dari Kabupaten dan Kota Probolinggo. Sebelum tabur bunga ke makam pahlawan, terlebih dahulu dilaksanakan upacara penghormatan bersama seluruh pengurus KB FKPPI Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KB FKPPI Probolinggo Ugas Irwanto menyampaikan FKPPI dilahirkan oleh putra pejuang yang mendukung NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati. Itu yang harus dimiliki kader FKPPI di Indonesia, utamanya yang ada di Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo.

“Tapi jangan lupa, kesatuan dan persatuan anak TNI-Polisi merupakan satu wadah bersama. Harapan saya untuk semua anggota FKPPI adalah memahami wawasan kebangsaan, kelangsungan NKRI dan meningkatkan konsolidasi terhadap partisipasi NKRI harga mati untuk mewujudkan pembangunan,” katanya.

Dalam peringatan HUT FKPPI jelas Ugas, ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan adalah persyaratan mutlak, karena sebagai bangsa yang besar adalah menghargai jasa pahlawan. “Di usia FKPPI ke-41 yang bukan usia muda lagi, merupakan konsekuensi logis FKPPI sudah matang dalam berfikir dan bijaksana dalam mengambil sikap dalam proses pembangunan bangsa,” jelasnya.

Menurut Ugas, slogan NKRI harga mati harus terus menggelora di seluruh pengurus dan anggota KB FKPPI Probolinggo. Tentunya pengabdian yang harus bisa dinikmati masyarakat. “Karena di pundak kami menjaga nama baik TNI/Polri berdiri tegak menjaga NKRI,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal