Sunday, January 26, 2020
Depan > Berita Terkini > Himpaudi Gelar Gebyar PAUD 2020

Himpaudi Gelar Gebyar PAUD 2020

Reporter : Mujiono
GENDING – Untuk terwujudnya pendidikan keluarga yang baik dan tumbuh kembang menjadi anak yang cerdas, Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Probolinggo menggelar Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2020, Senin (13/1/2020) pagi di Obyek Wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan Gebyar PAUD tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi oleh Dewi Korina selaku mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua beserta pengurus Forum PKBM Kabupaten Probolinggo, Ketua beserta pengurus HIPKI Kabupaten Probolinggo, Ketua beserta pengurus IGTKI dan Ketua beserta pengurus IGRA Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif dalam rangka meningkatkan kualitas anak dan meningkatkan tumbuh kembang anak menjadi anak yang cerdas kedepannya.

Gebyar PAUD ini diikuti oleh 216 peserta se-Kabupaten Probolinggo yang telah lulus seleksi tingkat kecamatan. Mereka akan mengikuti lomba kolase biji-bijian. Para Bunda PAUD tersebut akan membentuk tim beranggotakan 5 (lima) orang peserta di 24 Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Mereka juga berkesempatan mengikuti lomba senam gemar makan ikan.

Ketua Himpaudi Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menegaskan sebagai peran tanggung jawab orang tua hendaklah memberikan layanan dan bimbingan yang baik kepada anak. Jangan pernah berkata kasar didepan anak dan hal-hal yang baik diajarkan tentunya memberikan dorongan dan semangat kepada anak.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bukanlah hal yang semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi orang tua dan masyarakat haruslah berkomitmen berperan aktif memberikan dukungan dan bimbingan yang baik kepada anak. Hal ini penting agar anak memiliki kemampuan dan mampu meningkatkan tumbuh kembang anak menjadi anak yang cerdas dan mandiri,” katanya. (y0n)

cww trust seal