Tuesday, September 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Hasil Swab Pasien Positif COVID-19, 2 Negatif dan 6 Masih Positif

Hasil Swab Pasien Positif COVID-19, 2 Negatif dan 6 Masih Positif

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan bahwa 17 orang pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) lama dari total 21 orang sudah dilakukan swab ulang. Dari 17 orang tersebut, sudah ada 8 orang yang hasil swabnya keluar.

“Hasilnya dari 8 orang ini, 2 orang negatif dan 6 orang masih positif. Kita masih menunggu hasil dari sisanya yang 9 orang. Satu orang yang hari ini hasilnya masih positif ini berasal dari klaster Sukolilo kelompok Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton,” katanya.

Menurut Anang, dengan hasil swab yang positif ini berarti yang bersangkutan masih tetap positif. Padahal dalam protokol kesehatannya, seseorang bisa dikatakan sembuh apabila hasil swabnya dua kali negatif.

“Kalau kondisinya semua pasien tetap sehat dan baik. Cuma dia butuh sabar karena memang butuh waktu semuanya. Nanti ini kita swab lagi dan harus menunggu lagi. Memang sudah seperti itu sampai nanti hasil swabnya dua kali negatif baru bisa dikatakan sembuh dan bisa kita pulangkan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal