Tuesday, August 4, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Hasil Swab Negatif, Tiga PDP Selesai Diawasi

Hasil Swab Negatif, Tiga PDP Selesai Diawasi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Sabtu (9/5/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat ada 3 (tiga) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai diawasi. Hal ini setelah hasil swab ketiga PDP tersebut negatif.

“Tiga PDP yang selesai diawasi ini berasal dari Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan, Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan dan Desa Resongo Kecamatan Kuripan. Mereka dinyatakan selesai diawasi karena hasil swab ketiganya sudah negatif,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Setelah dinyatakan sehat dan selesai diawasi terang Anang, kewajiban yang harus dilakukan ketiganya yang pasti harus tetap kontrol dan periksa ke fasilitas kesehatan karena dia PDP. “Kedua, harus menjaga physical distancing dan itu harus dilakukan dengan protokol kesehatan dan harus tetap dijaga sampai di rumah,” jelasnya.

Dengan selesai diawasinya tiga PDP tersebut, maka PDP yang masih diawasi kini sebanyak 14 orang dari total 51 orang PDP. “Selebihnya, 20 orang selesai diawasi dan 17 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal