Monday, November 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > FKPS-PT POMI Berikan Pelatihan Budidaya Ayam Joper

FKPS-PT POMI Berikan Pelatihan Budidaya Ayam Joper

Reporter : Mujiono
LECES – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) bersinergi dengan PT. POMI-Paiton Energy menggelar pelatihan budidaya ayam Jowo Super (Joper), Senin (3/2/2020) pagi di ruang pertemuan Kantor Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Pelatihan budidaya ayam joper untuk mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya para korban eks Wamena ini diikuti oleh 40 peserta. Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Achmad Fauzie Effendy.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah didampingi oleh Bambang Jiwantoro selaku Community & Human Resources Manager PT POMI Paiton, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Camat Leces Suatmadi dan Kepala Desa Jorongan Masuni.

Pelatihan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui FKPS untuk memberdayakan masyarakat menjadi masyarakat yang produktif dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang nantinya dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Probolinggo.

Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah menjelaskan program ini merupakan sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk memberdayakan masyarakat. Pelatihan ini adalah pelatihan perdana bagi peserta eks Wamena untuk berwirausaha budidaya ayam Jowo Super (Joper). “Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan mengembangkan usahanya dengan baik,” harapnya.

Sementara Bambang Jiwantoro mengatakan pelatihan ini merupakan kerja sama yang dilakukan pihaknya bersama FKPS. Budidaya ini sudah banyak dikembangkan di wilayah Kecamatan Paiton hingga meraih keberhasilan. “Program yang dilaksanakan ini dapat membuka wawasan dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk berwirausaha. Setelah mengikuti pelatihan ini, mereka bisa mengembangkan menjadi masyarakat yang produktif,” ujarnya.

Sedangkan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Ikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Pengetahuan yang diberikan oleh narasumber ini hendaknya dijadikan bekal untuk berbudidaya Ayam Joper,” katanya. (y0n)

cww trust seal