Friday, September 25, 2020
Depan > Kesehatan > FKPS Gelar Pelatihan Branding Desa Wisata Sehat

FKPS Gelar Pelatihan Branding Desa Wisata Sehat

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerja sama dengan Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dan PT POMI-Paiton Energy menggelar pelatihan branding desa wisata sehat di di Rechall Permanent Operator Housing (POH 1) di PT. POMI-Paiton Energy Kecamatan Paiton, Rabu dan Kamis (20-21/11/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 96 orang peserta dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Terdiri dari Ketua FKKS (Forum Komunikasi Kecamatan Sehat), Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) serta Kelompok Kerja (Pokja) desa sehatnya dan Tim IT Kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah mengatakan pelatihan branding desa wisata sehat ini dilakukan dalam rangka program keberlanjutan dari One Village One Destination (OVOD) tahun 2019. Sebab peserta OVOD bukan untuk menjadi juara saja, tetapi selanjutnya akan dikawal bersama agar destinasi di masing-masing kecamatan benar-benar bisa berkembang ke depannya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menjadikan tonggak perekonomian masyarakat yang mempunyai unggulan destinasi secara komperhensif, UKM, budaya, produk-produk dan yang paling utama kesehatannya, pengelolaan limbah serta keamanannya,” katanya.

Menurut Mirrah, fokus dari kegiatan ini bagaimana melakukan branding desa wisata sehat sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan Revolusi Industri 4.0. “Dengan adanya kegiatan harapannya nanti bisa membranding destinasi yang sudah ditemukan, sehingga ke depan dapat dikenal masyarakat luas, nasional hingga mancanegara,” harapnya. (wan)

cww trust seal