Friday, September 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Festival Musik Jalanan Awali Festival Harmony 2019

Festival Musik Jalanan Awali Festival Harmony 2019

Reporter : Hendra Trisianto
PAITON – Festival Musik Jalanan khas Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) mengawali gelaran Festival Harmony 2019 di Pantai Bohay Desa Bhinor Kecamatan Paiton, Kamis (12/9/2019) siang.

Sedikitnya 10 grup band akustik mengikuti festival ini. Masing-masing grup wajib memainkan dua lagu yang rata-rata dibawakan dengan nuansa musik reggae koplo khas jalanan. Tidak ayal suasana Pantai Bohay siang itu terasa semarak dengan alunan tembang hits kekinian berbalut musik koplo jalanan.

Sukirman Hadi Prayitno, Supervisor Senior dan Umum CSR PT PJB UP Paiton dalam sambutannya mengemukakan, festival musik jalanan adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap musisi jalanan yang selama ini dirasa belum memiliki wadah untuk mengekspresikan diri sekaligus menyalurkan hobi seni musiknya.

“Kami ajak mereka semua untuk ikut meramaikan acara ini dengan tujuan agar bakat mereka bisa tersalurkan dengan baik. Bahkan kedepan juga bisa bekerja sama dengan managemen Pantai Bohay untuk bisa tampil secara terjadwal dan rutin,” jelas pria jangkung berambut stylish ini.

“Besok jangan lewatkan festival berikutnya, ada festival minum kopi gratis dan festival UKM. Ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh hadir dan mencicipi produk-produk binaan kami yang Alhamdulillah sudah bisa memproduksi produk unggulan,” imbuhnya.

Sementara Hostifawati, Kepala Desa Bhinor dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak PJB atas support dan dukungannya atas terselenggaranya festival Harmony kali ini.

Terkait festival musik jalanan Hostifawati menerangkan bahwa acuan penilaian akan difokuskan kepada kekompakan dan konsep penampilan, aransement dan harmonisasi musik dan lagu, interaksi panggung serta ketepatan durasi waktu.

“Selalu ada yang baru di Pantai Bohay, termasuk saat ini festival musik jalanan yang ternyata alunan musiknya sangat menarik dan pas dengan suasana pantai. Selamat berkompetisi kepada peserta dan nikmati suasananya,” pungkasnya. (dra)