Tuesday, September 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Eksotisnya Taman 99 Desa Wisata Guyangan Krucil

Eksotisnya Taman 99 Desa Wisata Guyangan Krucil

Reporter : Hendra Trisianto
KRUCIL – Eksotisnya Taman 99 Desa Wisata Guyangan Kecamatan Krucil kian hari semakin diminati wisatawan. Destinasi wisata berupa hamparan taman bunga yang dipadu dengan tanaman buah ini berada tepat di pintu masuk menuju wisata alam air terjun Jaran Goyang.

Taman bunga ini nampak begitu alami dan asri dengan beragam bunga warna warni khas Kecamatan Krucil, tanpa adanya hiasan yang berlebihan. Hanya ada rambu rambu wisata, gazebo serta kantin umum yang terletak di tengah-tengah taman wisata sehingga memudahkan para pengunjung untuk mengaksesnya.

Bagi pengunjung yang fisiknya tidak begitu kuat untuk mencapai air terjun Jaran Goyang, maka memilih untuk berlama-lama menikmati hamparan taman bunga 99 ditemani kuliner khas Desa Guyangan adalah pilihan yang tepat untuk mengusir penat dan memanjakan mata.

Sesuai dengan namanya Taman 99, taman ini memiliki koleksi sebanyak 99 jenis tanaman berbuah, yang nantinya pada saat musim berbuah destinasi wisata ini juga berfungsi sebagai wisata petik buah.

“Selain bunga yang beraneka ragam, Taman 99 memiliki beragam buah-buahan yang mungkin tidak banyak orang tahu seperti manggis, alpukat, berbagi jenis durian dan buah-buahan khas pegunungan tropis lainnya. Selain itu di taman edukasi ini juga kami buat mini ladang yang berisi bermacam tanaman kebun seperti tembakau dan jenis-jenis sayuran,” kata Kepala Desa Guyangan Hasyim.

Belum genap satu tahun keberadaan Taman 99 yang berada di kawasan objek wisata air terjun Jaran Goyang ini, namun tingginya animo masyarakat untuk berkunjung sangat tinggi. Boleh dikatakan adanya taman edukasi ini mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisata pada objek wisata air terjun Jaran Goyang.

“Rata-rata total kunjungan wisata Air Terjun Guyangan setiap minggu kini mencapai 500 orang dari berbagai macam kalangan, baik dari kalangan umum maupun yayasan pendidikan. Jadi, jika anda belum punya rencana kemana untuk berwisata akhir pekan ini? Taman 99 dan wisata alam air terjun Jaran Goyang sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal