Wednesday, November 20, 2019
Depan > Pemerintahan > Eksotika Bromo Masuk Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia 2019

Eksotika Bromo Masuk Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia 2019

Reporter : Mujiono
SUKAPURA – Kegiatan Eksotika Bromo yang merupakan salah satu potensi wisata di Kabupaten Probolinggo memperoleh pengakuan dari berbagai negara. Bahkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia memasukkan Eksotika Bromo sebagai Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia 2019.

Penghargaan atas pengakuan tersebut diterima oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dari Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata RI I Gusti Ngurah Putra dalam kegiatan Eksotika Bromo di Lautan Pasir Bromo Tengger Semeru Kecamatan Sukapura, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko serta serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pariwisata RI yang telah mensupport penuh terhadap event Eksotika Bromo. Dimana Eksotika Bromo tahun 2018 masuk 100 Top Event Wonderful Indonesia. Sedangkan Eksotika Bromo 2019 sudah masuk Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang bekerjasama dengan panitia penyelenggara dan tim pendukung lainnya akan terus berupaya ingin memperkaya event dan meramaikan sektor pariwisata di kawasan Bromo. Ini merupakan tugas kita bersama untuk mengembangkan serta meramaikan destinasi wisata Indonesia dan juga melestarikan seni budaya Indonesia,” katanya.

Momentum Eksotika Bromo ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pendukung lainnya yang sama seperti ditahun-tahun sebelumnya. Seperti stand pameran produk UKM dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo yang didukung oleh Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dan PT. POMI.

Pada kegiatan Eksotika Bromo tahun 2018 ini Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga anggota Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko meninjau stand pameran yang berada di pintu masuk acara Eksotika Bromo. (y0n)

cww trust seal