Monday, November 23, 2020
Depan > Pemerintahan > Eksekutif Sampaikan Naskah Raperda Dana Cadangan

Eksekutif Sampaikan Naskah Raperda Dana Cadangan

Reporter : Hendra Trisianto
PAJARAKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menyampaikan Nota Penjelasan Bupati Probolinggo Tentang Naskah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Dana Cadangan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo, Jum’at (27/9/2019).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jon Junaidi ini dihadiri Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Dari pihak eksekutif hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, perwakilan Forkopimda serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam Nota Penjelasan Bupati Tentang Naskah Raperda Dana Cadangan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono ini disebutkan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Probolinggo tahun 2018-2023 direncanakan mulai tahun anggaran 2020 sampai dengan tahun 2022 dialokasikan pembentukan dana cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo sebesar Rp 55.000.000.000,00.

Sebagai tindak lanjut peraturan daerah tersebut, maka disampaikan pula Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020 bersamaan dengan Raperda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, sehingga diharapkan untuk dibahas dan mendapat persetujuan guna ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembentukan dan penetapan Panitia Khusus (Pansus) yang akan bertugas melakukan pembahasan Naskah Raperda Tentang Dana Cadangan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo. (dra)

cww trust seal