Monday, June 1, 2020
Depan > Kemasyarakatan > DWP Dinkes Gelar Seminar Kepribadian Untuk Istri Pendamping Suami

DWP Dinkes Gelar Seminar Kepribadian Untuk Istri Pendamping Suami

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, DWP Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menggelar seminar kepribadian untuk istri pendamping suami di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (12/11/2019).

Seminar ini mengambil tema “Peran Istri Menuju Keluarga Sakinah, Mawaddah Warohmah Dalam Mewujudkan Generasi Sehat dan Cerdas” sesuai dengan tema HKN ke-55 untuk mewujudkan “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto ini diikuti oleh 230 orang terdiri dari perwakilan istri dan karyawan dari 33 puskesmas dan Dinkes Kabupaten Probolinggo. Sebagai narasumber berasal dari Universitas Negeri Malang.

Sebagai pembuka seminar ditampilkan samroh yang beranggoatakan para pengurus DWP Dinkes Kabupaten Probolinggo. Samroh ini beranggotakan 12 orang dan membawakan 2 buah lagu sholawatan dan kesehatan yang diciptakan khusus.

Ketua DWP Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Imam Anang Budi mengungkapkan seminar kepribadian untuk istri pendamping suami ini bertujuan untuk membangun kepribadian seorang istri sebagai pendamping ASN. “Selain itu, berperilaku yang positif dan mendukung kinerja suatu organisasi Dinkes Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan Dharma Wanita Persatuan adalah suatu organisasi wanita yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditetapkan pada rapat nasional pada tanggal 7 Desember 1999. “Tujuan dibentuknya Darma Wanita Persatuan adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya keluarga ASN dalam kesejahteraan sosial,” katanya .

Menurut Anang, seminar ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan anggota dan pengurus. “Seorang istri harus mendukung suami dalam mencapai suatu kinerja organisasi di mana tempat bekerjanya terutama Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal