Friday, December 13, 2019
Depan > Pemerintahan > Duet Maut Duo ASN Wujudkan Kantor UKK

Duet Maut Duo ASN Wujudkan Kantor UKK

Reporter : Hendra Trisianto
DRINGU – Peresmian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten Probolinggo oleh Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI pada penghujung bulan Nopember 2019 ini terasa haru biru. Pasalnya agenda bersejarah ini juga ditandai dengan segera berakhirnya masa tugas dua sosok ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo per 1 Desember 2019 mendatang.

Dua sosok tersebut adalah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko beserta Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Probolinggo Hadi Prayitno. Dimana mereka berdua mempunyai peran paling penting selama tiga bulan terakhir dalam mewujudkan sebuah kantor pelayanan keimigrasian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini secara Gerak Cepet (Gercep).

Untuk mengapresiasi jasa kedua ASN tersebut, Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE disela-sela agenda peresmian tersebut memberikan sebuah kejutan kecil berupa video kaleidoskop purna tugas dan juga pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Bupati Tantri menuturkan Pak Sidik dan Pak Hadi adalah sosok ASN yang penuh integritas, profesionalisme mereka dalam bekerja dan sebagai pemimpin tidak perlu diragukan lagi. Sumbangsih tenaga, fikiran dan pengabdiannya bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo selama ini serta semangat dalam mewujudkan visi misi Bupati Probolinggo dalam 6 tahun terakhir telah banyak menginspirasi ASN lainnya.

“Disisi lain saya sebagai Bupati Probolinggo merasa sedih kehilangan dua sosok yang sangat bermakna di lingkungan Pemkab Probolinggo, namun disisi lain saya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena kedua beliau telah lulus mengabdikan jiwa raganya selama sekian puluh tahun mengabdi sebagai ASN,” ungkap Bupati Tantri.

Lebih lanjut Bupati Tantri menyebut seluruh jerih payah dan peninggalan dua ASN ini sebagai jariyah, khususnya segala upaya dan jasanya dalam mewujudkan pelayanan imigrasi melalui kantor UKK yang akan dinikmati masyarakat Kabupaten Probolinggo sampai anak cucu .

“Terima kasih dan selamat menikmati masa pensiun untuk Pak Hadi dan Pak Sidik, saya yakin segala jerih payah bapak berdua selama mengabdi pada Pemkab Probolinggo akan senantiasa menjadi jariyah yang terus mengalir bagi bapak dan seluruh keluarga,” tandasnya. (dra)

cww trust seal