Tuesday, July 16, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Dua Petinju Persembahkan Dua Medali Perak

Dua Petinju Persembahkan Dua Medali Perak

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Harapan untuk bisa menambah medali emas dari cabang olahraga (cabor) tinju pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 akhirnya kandas. Hal tersebut dikarena dua petinju andalan Kabupaten Probolinggo Ferdi Agus dan M. Faisol harus kalah dari lawan-lawannya dalam pertandingan fimal di Alun-alun Kabupaten Tuban, Kamis (11/7/2019) malam.

Pada babak final tersebut, Ferdi Agus yang turun dalam kelas bantam 56 kg kalah dari petinju asal Kota Malang Yufran Banamtuan. Demikian pula dengan M. Faisol yang turun dalam kelas bantam 60 kg harus mengakui keunggulan dari petinju asal Kota Malang Abdul Rauf.

“Meskipun hanya mampu meraih dua medali perak, tetapi kami tetap bangga dengan perjuangan para petinju. Sebab mereka sudah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo. Para petinju sudah berjuang habis-habisan dalam pertandingan final ini demi memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo,” kata Pelatih Tinju Kabupaten Probolinggo Mugiarso.

Sementara Ketua Pengkab Pertina Probolinggo Sigit Sumarsono mengaku tetap bersyukur dan salut akan perjuangan yang sudah dilakukan oleh para petinju binaannya. Pasalnya petinju sudah melakoni pertandingan secara maksimal dan bertanding dengan tidak mengenal kata menyerah.

“Alhamdulillah, perolehan medali perunggu sudah bagus bagi Kabupaten Probolinggo. Memang saya akui, persaingan dalam Porprov kali ini sangat berat. Kualitas para atlet sudah sangat merata. Terima kasih atas perjuangan yang luar biasa yang sudah diberikan oleh para petinju dalam Porprov kali ini. Mudah-mudahan ke depan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” harapnya. (wan)