Thursday, November 21, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Dua Petinju Membuka Harapan Meraih Medali

Dua Petinju Membuka Harapan Meraih Medali

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Dua petinju Kabupaten Probolinggo berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019 untuk cabang olahraga (cabor) tinju. Dengan lolosnya dua petinju tersebut, cabor tinju membuka harapan meraih medali.

Sejatinya dalam Porprov VI Jawa Timur tahun 2019 ini, Pengkab Pertina Probolinggo mengirimkan 3 (tiga) petinju. Hanya saja dari tiga petinju tersebut, hanya dua petinju saja yang mampu lolos ke babak 8 (delapan) besar. Yakni, Ferdi kelas bantam 56 Kg dan Faisol kelas bantam 60 Kg. Sementara Iqbal yang turun dalam kelas bulu 52 Kg harus kalah lebih awal.

Berlaga di Alun-alun Kabupaten Tuban, Ferdi, Iqbal dan Faisol harus bersaing dengan 87 petinju lainnya dari seluruh Jawa Timur. Ferdi sedikit diuntungkan karena mendapatkan bye lantaran berdasarkan hasil undian tidak harus bertanding dihari pertama kelas bantam 56 Kg.

Sementara Faisol yang turun dikelas bantam 60 Kg berhasil tampil cemerlang dan mampu mengatasi perlawanan Samoto petinju asal Kabupaten Banyuwangi. Faisol berhasil menang angka dalam pertandingan yang berjalan selama 3 ronde itu.

Sedangkan Iqbal yang turun dikelas bulu 52 Kg harus mengakui keunggulan Agung Riski petinju unggulan asal Kabupaten Malang. Dalam pertandingan yang berjalan sengit selama 3 ronde itu, Iqbal yang baru 1 tahun bergabung dalam TC cabor tinju dipaksa kalah dengan skor tipis.

Pelatih Tinju Kabupaten Probolinggo Bugiarso mengungkapkan bahwa anak asuhnya memang masih kalah pengalaman dari lawannya kali ini. Namun secara kualitas dan teknik permainannya nyaris setara bahkan berimbang. Hanya saja masalah finishing atau penyelesaian pukulan yang perlu diasah lagi.

“Dari hasil pertandingan ini, ada beberapa hal yang harus dievaluasi selanjutnya. Karena esok hari Faisol sudah ditunggu petinju dari Kota Blitar di babak delapan besar. Sementara Ferdi akan bertanding melawan Ridho Saputra dari Kota Madiun. Mohon doa dan dukungannya agar atlet tinju kami berhasil menyumbang medali dari cabor tinju untuk Kabupaten Probolinggo,” katanya. (wan)

cww trust seal