Monday, July 13, 2020
Depan > Pemerintahan > Dua PDP Sembuh dan Satu PDP Masih Dalam Perawatan

Dua PDP Sembuh dan Satu PDP Masih Dalam Perawatan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Selain ada 3 (tiga) orang warga masyarakat Kabupaten Probolinggo yang sudah dinyatakan positif terkena Corona Virus Disease (COVID-19), hingga Jum’at (10/4/2020) juga ada 11 orang Pasiean Dalam Pengawasan dengan keterangan 1 orang dalam perawatan, 6 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan swab yang dikirimkan ke RSU dr Soetomo Surabaya, kedua PDP asal Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan dan Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar dinyatakan negatif,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, untuk PDP asal Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan sakit infeksi paru-paru dan bukan sakit dugaan COVID-19. Demikian pula untuk PDP asal Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar sakit batuk bronkitis dan juga bukan sakit dugaan COVID-19. Dengan keluarnya hasil swap negatif ini, berarti dua PDP ini dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang dari rumah sakit.

“Setelah dinyatakan negatif dan sembuh, kami menghimbau agar mereka tetap menjaga kesehatan di rumah. Tetap terapkan social distancing dan physical distancing walaupun sehat. Nanti sehat dan ketularan lagi khan tidak tahu. Karena penyebaran COVID-19 ini sangat cepat,” jelasnya.

Selain itu terang Anang, saat ini ada satu orang PDP tambahan masih dalam perawatan yang berasal dari Desa Kalirejo Kecamatan Dringu. Yang bersangkutan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Tongas karena mengalami batuk dan sesak. “PDP ini mengalami riwayat perjalanan ke Lumajang dan melakukan kontak dengan PDP yang ada di Lumajang,” terangnya.

Disamping PDP, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo juga merilis Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 296 orang dengan keterangan 216 orang dalam pemantauan dan 80 orang selesai dipantau. (wan)

cww trust seal