Friday, September 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Dua Atlet Tinju Tembus Babak Semifinal

Dua Atlet Tinju Tembus Babak Semifinal

Reporter : Mujiono
TUBAN – Setelah melalui pertandingan yang ekstra ketat dan melelahkan, dua petinju Kabupaten Probolinggo berhasil lolos ke babak semifinal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Kedua petinju tersebut adalah Ferdi Agus dan M. Faisol.

Pada babak 8 (delapan) besar yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Tuban, Selasa (9/7/2019), kedua petinju tersebut sukses mengalahkan lawannya. Dalam pertandingan tersebut, Faisol yang turun di kelas bantam 60 Kg berhasil tampil cemerlang dan mampu mengatasi perlawanan Angel Indra asal Kota Blitar dengan kemenangan TKO.

Sementara petinju lain, Ferdi yang bertanding dalam kelas bantam 56 Kg sukses mengalahkan Ido Saputra asal Kota Madiun dengan kemenangan angka. Atas kemenangan tersebut, keduanya akan bertanding lagi dalam babak semifinal.

Pada babak semifinal, Ferdi Agus akan bertanding dengan petinju Tubagus asal Kabupaten Tuban. Sementara Faisol akan berhadapan dengan Bagus Ainun Najib asal Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Pengkab Pertina Probolinggo Sigit Sumarsono merasa sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan atlet binaannya lolos ke babak semifinal. Karena dengan lolos ke babak semifinal, paling tidak harapan untuk mendapatkan medali sudah terbuka lebar.

“Target awal cabor tinju pada Porprov kali ini adalah dua medali emas. Iya mudah-mudahan target itu pada pertandingan babak semifinal nanti bisa tercapai. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Sigit, prestasi yang diraih cabor tinju ini merupakan buah keberhasilan dari pembinaan generasi muda yang mempunyai energi lebih yang disalurkan melalui tinju. Harapannya kedua petinju yang lolos ke babak 4 besar ini bisa membawa nama baik Kabupaten Probolinggo di tingkat Jawa Timur.

“Saya menghimbau untuk generasi muda barangkali mempunyai energy lebih supaya bisa disalurkan di tempat-tempat yang positif, salah satunya lewat ring tinju. Sehingga kemampuan yang dimiliki benar-benar menjadikannya generasi muda yang positif dan mampu meraih prestasi,” pungkasnya. (y0n)