Wednesday, August 12, 2020
Depan > Pemerintahan > DPRD Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati 2019

DPRD Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati 2019

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Probolinggo Tahun Anggaran 2019 yang dibahas secara online di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) akhirnya rampung.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi atas LKPJ Bupati Probolinggo Tahun 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo, Rabu (29/4/2020) siang.

Pelaksanaan rapat paripurna tahapan akhir dari pembahasan LKPJ Bupati Probolinggo tahun 2019 ini dilaksanakan secara online dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jon Junaidi ini dihadiri pimpinan dan sebagian anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Dari pihak eksekutif hadir Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tutug Edi Utomo, Inspektur Sigit Sumarsono, Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Korina, Kepala Bappeda Santiyono serta Kabag Pemerintahan Roby Siswanto.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat mengikuti rapat paripurna melalui jalur online di unit kerjanya masing-masing.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, seluruh peserta rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Probolinggo saling menjaga jarak minimal 1 meter dan memakai masker serta sarung tangan.

Rekomendasi ini merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah. Rekomendasi ini diberikan setelah memperhatikan laporan hasil kegiatan Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD untuk mencermati, membandingkan dan menelaah LKPJ Bupati Probolinggo Tahun Anggaran 2019.

Setidaknya ada 47 point rekomendasi yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Probolinggo kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Rekomendasi ini diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo didampingi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo kepada Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pimpinan serta segenap anggota dewan maupun semua pihak yang terkait atas segala perhatian, bantuan dan kerja sama positif yang telah diiwujudkan selama ini.

“Pada kesempatan ini pula perkenankanlah saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun 1441 Hijriyah. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

Wabup Timbul berpesan dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 agar selalu jaga diri, jaga keluarga, jaga persaudaraan, jaga masyarakat dengan memberi jarak aman dan sedapat mungkin menghindari keramaian jika memang tidak mendesak serta selalu menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar. Mudah-mudahan dalam menghadapi tugas-tugas mendatang, jalinan hubungan kerja sama yang telah terbangun dengan baik, dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan bersama.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan semua dalam ridlo-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara dan agama serta dalam menghadapi pandemi COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal