Friday, September 20, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > DPPKB Sosialisasikan Peningkatan Pengetahuan Kesehatan Reproduksi Bagi BKR

DPPKB Sosialisasikan Peningkatan Pengetahuan Kesehatan Reproduksi Bagi BKR

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi peningkatan pengetahuan kesehatan reproduksi bagi Bina Keluarga Remaja (BKR) di aula KPRI Prastiwi Kabupaten Probolinggo, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono ini diikuti oleh 400 orang peserta terdiri dari unsur masyarakat, kader atau orang tua yang memiliki remaja usia 10-24 tahun di Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi arah dan kebijakan BKR dari Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Dyah Kuncarawati dan pengembangan BKR dari Kasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Kabupaten Probolinggo drh Machrus.

Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan daripada ibu balita terkait dengan kesehatan reproduksi remaja. Karena yang diundang langsung selain ibu balita juga dari kader BKR.

“Kita tahu permasalahan-permasalahan remaja semakin kompleks, sehingga kami berharap ibu-ibu lebih mengerti bagaimana menghadapi remaja dalam kondisi yang sekarang ini, baik itu berkaitan dengan reproduksi maupun yang lain-lain,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini Shodiq menjelaskan bahwa di setiap kecamatan pihaknya sudah mempunyai Bina Keluarga Remaja itu nantinya akan dipantau dengan harapan BKR di tiap-tiap desa dan posyandu akan semakin baik.

“Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa benteng pertama dan utama dalam menghadapi kondisi yang sekarang ini sangat berat buat remaja adalah keluarga. Oleh karena itu betapa pentingnya penguatan keluarga di lingkungan sekitar kita. Kita kuatkan dan fungsikan betul-betul keluarga dengan delapan fungsi keluarga menjadi betul-betul bisa kita laksanakan,” pungkasnya. (wan)