Sunday, October 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > DPPKB Berikan Pelatihan Rajut Bagi Anggota UPPKS Desa Rambaan

DPPKB Berikan Pelatihan Rajut Bagi Anggota UPPKS Desa Rambaan

Reporter : Mujiono
SUMBER – Untuk menumbuhkan perempuan yang tangguh dan kreatif, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan rajut bagi 10 orang dari anggota Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Desa Rambaan dibimbing langsung oleh pelatih rajut Juaningtiyas Farnadiasri dari pengusaha rajut Kecamatan Tiris.

Pelatihan rajut ini ditutup secara resmi, Jum’at (16/10/2020) di Balai Desa Rambaan Kecamatan Sumber. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto didampingi Camat Sumber Edy Sunyoto, Kepala Desa Rambaan.

Dalam penutupan pelatihan rajut tersebut diserahkan sertifikat kepada 10 orang peserta oleh Camat Sumber Edy Sunyoto secara simbolis diterima 2 (dua) orang peserta. Pelatihan rajut sendiri dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai 12 hingga 16 Oktober 2020.

Camat Sumber Edy Sunyoto menyampaikan pelaksanaan pelatihan rajut ini telah membawakan hasil bagi para peserta. Ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Probolinggo kepada masyarakat di Desa Rambaan. “Para peserta harus terus berlatih merajut dan terus dikembangkan dengan baik agar supaya keterampilan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti kebijakan Bupati Probolinggo dalam rangka perbaikan ekonomi masyarakat. Melalui pelatihan rajut diharapkan mampu mendorong masyarakat yang trampil dan berkarya.

“Tentunya dengan masyarakat yang trampil memiliki kemampuan untuk berwirausaha dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga. Pasca pelatihan rajut nantinya kita bantu tentang cara-cara pemasarannya melalui sistem online sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi digital pada saat ini,” katanya.

Dikesempatan yang sama telah diserahkannya tali asih kepada Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Camat Sumber Edy Sunyoto, Kepala Desa Rambaan dan Babinsa Desa Rambaan Maryono sebagai kenang-kenangan. (y0n)

cww trust seal