Monday, July 13, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Disporaparbud-Pelti Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Bupati Cup Probolinggo Korwil V Jatim

Disporaparbud-Pelti Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Bupati Cup Probolinggo Korwil V Jatim

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Probolinggo menggelar kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup Probolinggo tahun 2019 di lapangan tenis Komplek Perkantoran Diklat Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Sabtu dan Minggu (23-24/3/2019).

Kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup Probolinggo ini diikuti oleh atlet tenis lapangan Korwil V Jawa Timur meliputi Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Tatok Krismarhento, Sabtu (23/3/2019).

Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Pengprov Pelti Jawa Timur Husain Latif, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Ketua Umum Pengkab Pelti Kabupaten Probolinggo Sugianto dan beberapa perwakilan pengurus cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Probolinggo.

“Kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup Probolinggo Korwil V Jatim ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan sebagai wahana aktualisasi para atlet tenis lapangan di Kabupaten Probolinggo,” kata Seksi Keolahragaan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Ganet Lelono.

Sementara Ketua Umum Pengprov Pelti Jawa Timur Husain Latif memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup Probolinggo Korwil V Jawa Timur dengan harapan mampu mencetak bibit-bibit atlet tenis lapangan berprestasi di Jawa Timur.

“Ini merupakan investasi kita bersama dalam rangka untuk melahirkan atlet-atlet tenis lapangan di masa yang akan datang. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam rangka pembinaan olahraga tenis lapangan di Jawa Timur pada umumnya dan Kabupaten Probolinggo pada khususnya,” ungkapnya.

Sedangkan Plt Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Tatok Krismarhento mengatakan kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup Probolinggo tahun 2019 diselenggarakan dalam rangka mencari bibit-bibit atlet muda yang memiliki bakat.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus untuk diselenggarakan sebagai tolak ukur atas prestasi para atlet tenis lapangan di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Tatok mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding bagi atlet tenis lapangan Korwil V Jawa Timur. Atas nama Pemerintah Daerah pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup Probolinggo Korwil V Jatim tersebut.

“Saya meminta kepada panitia untuk menjadi penyelenggara yang baik bagi seluruh peserta sehingga diharapkan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan prestasi khususnya atlet tenis lapangan Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal