Friday, December 13, 2019
Depan > Pendidikan > Disporaparbud Gelar Bimtek Pemanduan Bakat

Disporaparbud Gelar Bimtek Pemanduan Bakat

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo menggelar bimbingan teknis pemanduan bakat (talent scouting) di ruang pertemuan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Probolinggo, Senin dan Selasa (22-23/4/2019). Pemanduan bakat (talent scouting) ini merupakan program kegiatan identifikasi bakat dan potensi pelajar dalam olahraga.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 orang peserta yang berasal dari kalangan guru olahraga se-Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari Unesa Surabaya.

“Bimtek pemanduan bakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam mencari bibit atlet dari siswa SD,” ujar Kasi Keolahragaan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Ganet Lelono.

Sementara Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko mengatakan bimbingan teknis pemanduan bakat (talent scouting) tahun 2019 kali ini diselenggarakan dalam rangka menyediakan SDM guru olahraga agar bisa mencari bibit-bibit atlet muda yang memiliki bakat.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus untuk diselenggarakan karena dengan adanya SDM yang mempunyai kemampuan untuk mengukur seorang siswa untuk menjadi atlet cabang olahraga sesuai kriteria yang tepat sasaran,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah, Teguh menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya minta kepada para peserta untuk mempelajari dan mengikuti dengan serius kegiatan ini. Sebab kegiatan sangat bermanfaat untuk mencari bibit-bibit atlet,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal