Wednesday, August 21, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > Dispersip Gelar Lomba Sketsa Tingkat SLTP

Dispersip Gelar Lomba Sketsa Tingkat SLTP

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo melaksanakan kegiatan lomba sketsa tingkat SLTP se-Kabupaten Probolinggo, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk untuk memperteguh siswa agar senang berkunjung ke perpustakaan ini diikuti oleh 200 orang siswa SMP/MTs se-Kabupaten Probolinggo. Sebagai narasumber hadir dari Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo (Dekapro) dan Dispersip Kabupaten Probolinggo.

Kasi Pembinaan, Kelembagaan dan SDM Dispersip Kabupaten Probolinggo Shemy Hadi mengatakan kegiatan ini mempunyai tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam upaya mewujudkan terciptanya masyarakat pembelajar.

“Secara khusus, kegiatan ini dimaksudkan menumbuhkan kebiasaan masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan sehingga bisa menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam hidupnya,” katanya.

Sementara Sekretaris Dispersip Kabupaten Probolinggo Suharto mengharapkan dengan kemampuan membuat sketsa, maka akan bisa mengenal perpustakaan. Sehingga hari demi hari, mereka dapat mengaktualisasikannya dalam kegiatan sehari-hari.

“Harapan lainnya adalah kegiatan ini akan dapat mendukung program wajib kunjung perpustakaan. Kesadaran akan pentingnya membentuk kebiasaan berkunjung ke perpustakaan pada gilirannya akan berperan dalam menjunjung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan secara khusus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Setelah melalui proses penilaian dari ketiga dewan juri, untuk juara 1 diraih oleh Moch. Fathoni Taufikurrohim dari SMPN 1 Kraksaan, juara 2 diraih M. Riski Aldiansyah dari SMPN 2 Besuk, juara 3 diraih M. Fajrun Najah Al Aziz dari SMP Insan Terpadu, juara harapan 1 diraih Laily Musdhalifatul Jannah dari MTs Zainul Hasan Genggong dan juara harapan 2 diraih Kezia Jacquelin S dari SMPK Santo Paulus Kraksaan. (wan)