Friday, December 13, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Dispersip Berikan Literasi Jamur

Dispersip Berikan Literasi Jamur

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/10/2019) memberikan literasi jamur. Literasi yang membahas tentang budidaya jamur tiram ini diikuti hampir 60 orang masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Probolinggo.

Sebagai narasumber hadir Faiqulkaisi dan Novita Lidyana, pemerhati dan pelaku usaha jamur tiram yang berasal dari Kecamatan Pajarakan dengan materi mengenal budidaya jamur

Tidak hanya berbicara tentang teori budidaya jamur saja, pemateri juga menunjukkan berbagai upaya yang sudah dilakukan dalam budidaya jamur tiram. Mulai dari produksi hingga program.

Sementara Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Endang Astuti melalui Pustakawan Hesthiyono Suko Adhi mengatakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya penyediaan informasi bagi masyarakat. “Tujuannya dengan adanya informasi tersebut masyarakat akan semakin meningkat kualitas hidupnya,” katanya.

Menurut Hesthi, sebagai sebuah institusi penyedia informasi di Kabupaten Probolinggo, berbagai agenda literasi terus dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo.

“Beragam informasi bisa diperoleh masyarakat di perpustakaan. Tidak hanya buku bacaan, masyarakat juga bisa memperoleh informasi melalui internet maupun berbagai kegiatan yang diadakan Dispersip Kabupaten Probolinggo.” pungkasnya. (wan)

cww trust seal