Wednesday, November 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Disperindag Gelar Sunday Morning on Kraksaan

Disperindag Gelar Sunday Morning on Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan menggelar Sunday Morning on Kraksaan, Minggu (10/11/2019) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan warga Kelurahan Kandangjati Kulon ini dimeriahkan dengan senam bersama, pasar minggu yang menampilkan puluhan IKM kuliner di Kota Kraksaan, senam pinguin dan senam Gemar Makan Ikan oleh anak PAUD dan TK serta lomba merangkai sayur dan buah untuk ibu-ibu PKK dan kader posyandu.

Sunday Morning on Kraksaan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Probolinggo Deny Kartika Sari didampingi Kasi Pengembangan Usaha Perdagangan Disperindag Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili, Camat Kraksaan Muhamad Ridwan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kraksaan dan jajaran Forkopimka Kraksaan serta kader posyandu yang ada di wilayah Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan.

Lurah Kandangjati Kulon Rina Damayanti mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim, kebersamaan dan kekompakan antar warga serta untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui senam. Selain diikuti oleh orang dewasa, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh anak-anak.

“Kami mengharapkan agar kegiatan semacam ini, terutama pada hari minggu bisa dimanfaatkan oleh warga Kelurahan Kandangjati Kulon untuk berkumpul bersama keluarganya melalui kegiatan yang positif,” harapnya.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Probolinggo Deny Kartika Sari mengatakan Sunday Morning on Kraksaan ini bertujuan sebagai upaya pengembangan perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan.

“Kami sedang menggali semua potensi yang ada di Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan. Sebab ternyata disini banyak masyarakat yang mempunyai usaha kreatif dari makan dan minuman (mamin) maupun kerajinan tangan,” katanya.

Deny mengharapkan agar kegiatan semacam ini bisa dikembangkan terus sehingga bisa menggali potensi yang ada di Kelurahan Kandangjati Kulon. Dengan demikian, perekonomian masyarakat bisa terus berkembang dan mengurangi pengangguran yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan Sunday Morning on Kraksaan ini, perekonomian masyarakat bisa terus meningkat melalui penggalian pontensi usaha masyarakat yang kreatif untuk menambah pendapatan masyarakat,” harapnya. (wan)

cww trust seal