Friday, December 13, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Disnaker Sosialisasikan Produktivitas Tenaga Kerja

Disnaker Sosialisasikan Produktivitas Tenaga Kerja

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi produktivitas tenaga kerja, Senin (2/12/2019). Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari pelaku usaha mandiri/wirausaha baru yang sebelumnya pernah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnaker Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan sosialisasi produktivitas tenaga kerja ini, para pelaku usaha mandiri/wirausaha baru mendapatkan materi dari instruktur UPT Balai Latihan Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BLPPTK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur dan Disnaker Kabupaten Probolinggo.

Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin melalui Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Herman Hidayat mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang arti pentingnya produktivitas kepada pelaku usaha mandiri/wirausaha baru.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang produktivitas tenaga kerja bagi pelaku usaha mandiri/wirausaha baru untuk menjadi lebih produktif,” katanya.

Menurut Herman, persaingan dunia usaha semakin ketat dengan berlakunya revolusi industry 4.0. Pelaku usaha dapat menghitung berapa besar biaya dan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menghasilkan barang yang berkualitas.

“Pelaku usaha harus mengantisipasi dengan kemampuan inisiatif dan berkolaborasi dalam berbisnis sesuai dengan persyaratan yang harus dimiliki dalam revolusi industry semua harus smart,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini Herman mengharapkan agar para pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitasnya dan dapat meningkatkan daya saingnya. “Selanjutnya dengan produktivitas yang bertambah maka dapat membuka lapangan pekerjaan dengan merekrut tenaga kerja,” harapnya. (wan)

cww trust seal