Tuesday, October 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Disnaker Gelar Pembinaan Bagi Perusahaan dan Pekerja

Disnaker Gelar Pembinaan Bagi Perusahaan dan Pekerja

Reporter : Mujiono
SUKAPURA – Sebagai upaya mengembangkan hubungan yang baik antara perusahaan dan pekerjanya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo menggelar pembinaan, pengembangan dan penanganan hubungan industrial di Cottages Sandimor Desa Ngepung Kecamatan Sukapura, Rabu dan Kamis (10-11/4/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Ach. Fauzie Effendy ini diikuti oleh 30 peserta terdiri dari unsur managemen dan pekerja dari 15 perusahaan se-Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan para peserta mendapatkan materi tentang pembinaan, pengembangan dan penanganan hubungan industrial dari narasumber BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta petugas teknis tenaga kerja Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi efektif antara pekerja dan pengusaha agar supaya terbangun hubungan harmonis,” kata Kasi Bina Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Probolinggo Bagus Abdul Gofur.

Sementara Plt Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Ach. Fauzie Effendy menyampaikan hubungan kerja antar perusahaan diharapkan semakin erat dan harmonis. Oleh itu dengan hubungan baik itu akan dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan keadaan kondusif yang tidak mengakibatkan kerugian bagi perusahaan maupun pekerja, investor nantinya akan andil turut mendukung terhadap pengembangan industrinya di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya. (y0n)