Wednesday, November 20, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > Diskominfo Sosialisasikan Internet Sehat

Diskominfo Sosialisasikan Internet Sehat

Reporter : Mujiono
MARON – Sebagai upaya menciptakan internet sehat di kalangan pelajar, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi internet sehat di SMPN 2 Maron, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa dan siswi SMPN 2 Maron ini dihadiri oleh narasumber dari alumni Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton serta Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Probolinggo Satrio Sinung Raharjo.

Selama kegiatan berlangsung, para murid antusias dengan pembawaan yang diberikan oleh penyaji. Banyak poin-poin penting yang bisa diambil dari sosialisasi ini berupa pemahaman dan tata cara penggunaan dalam mengakses internet.

“Salah satu contohnya dalam berkomentar haruslah santun dan tidak mengandung unsur menjelekkan terutama SARA. Adanya aturan yang berlandaskan Undang-undang ITE, dimana kebijakan yang harus ditaati dan sanksi bagi yang melanggar,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian melalui Kepala Bidang Statistik dan Persandian Satrio Sinung Raharjo.

Menurut Sinung, kegiatan ini bertujuan sebagai proses edukasi dengan memberikan pemahaman yang cukup mengenai penggunaan internet secara bijak sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet.

“Terutama anak-anak milenial yang rata-rata masih awam dalam menggunakan internet. Perlu adanya pengawasan dari orang dewasa, guru beserta orang tua agar tidak melanggar UU ITE,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal