Friday, November 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Diskan Salurkan PMT Bagi Balita Posyandu Desa Gunung Geni

Diskan Salurkan PMT Bagi Balita Posyandu Desa Gunung Geni

Reporter : Mujiono
BANYUANYAR – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo menyalurkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita di Posyandu Calpek Desa Gunung Geni Kecamatan Banyuanyar, Senin (23/9/2019).

Sasaran PMT di Posyandu Calpek ini sebanyak 74 paket. Dalam satu paket terdiri dari nasi kotak 1 kotak dan abon ikan 3 pack yang merupakan kegiatan pelayanan kesehatan baik kegiatan promotif/preventif maupun kuratif rehabilitatif melalui promosi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Kabupaten Probolinggo tahun 2019.

Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi melalui Kasi Akses Pasar, Promosi dan Logistik Yasykur mengatakan sosialisasi Gemarikan merupakan suatu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada orang tua, kader dan instansi terkait pentingnya gizi bagi balita.

“Pemberian makanan tambahan adalah upaya untuk mencukupi kekurangan kebutuhan gizi dari konsumsi makan harian yang berakibat pada timbulnya masalah kesehatan dan gizi yang berakibat pada stunting pada kelompok rawan gizi,” katanya.

Menurut Yasykur, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi Gemarikan dan memberikan makanan tambahan berupa nasi kotak dan abon ikan kepada balita melalui posyandu di Kabupaten Probolinggo. “Serta memberikan pemahaman kepada petugas posyandu akan pentingnya nilai gizi ikan bagi balita dan ibu hamil,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal