Saturday, December 7, 2019
Depan > Pemerintahan > Dishub Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2019

Dishub Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2019

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo menggelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2019. Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk memilih pengemudi angkutan umum teladan sekaligus mendorong terciptanya angkutan umum yang selamat, aman, tertib dan nyaman.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian oleh dewan juri, akhirnya diputuskan 3 (tiga) juara Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2019. Yakni, juara 1 diraih Mohlisin, pengemudi angkutan pedesaan jurusan Pajarakan-Condong-Tiris, juara 2 diraih Taufik Ismail, pengemudi angkutan pedesaan jurusan Gending- Klenang Kidul-Maron dan juara 3 diraih Rilas Suyud Efendy, pengemudi angkutan pedesaan jurusan Tongas-Lambang Kuning-Madakaripura.

Penghargaan kepada 3 (tiga) terbaik Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Probolinggo ini diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto pada upacara bersama peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-273 di Alun-alun Kota Kraksaan, Senin (22/4/2019) pagi.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemenang Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2019.

“Selamat kepada para pemenang dan semoga menjadi pelopor bagi pengemudi lain yang ada di Kabupaten Probolinggo suapay bisa berkendara dengan baik dan mengutamakan keselamatan penumpangnya,” harapnya.

Sementara Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto mengungkapkan pemilihan Abdi Yasa Teladan merupakan salah satu upaya untuk memberikan penghargaan pengemudi angkutan umum yang selama ini telah bekerja dengan baik, menjunjung tinggi etika profesi selama menjalankan tugasnya dan memberikan apresiasi kepada pelaku jasa transportasi jalan serta mengangkat harkat martabat pengemudi sebagai profesi yang lebih dihargai di tengah masyarakat.

“Harapan kepada pemenang pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Probolinggo ini agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta menginformasikan hal-hal positif pada keluarga, rekan kerja dan masyarakat sehingga dapat memberikan keteladanan bagi pengemudi angkutan umum lainnya dalam meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas,” ungkapnya. (wan)

cww trust seal