Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Dinsos Serahkan 15 Buah Alat Bantu Kecacatan

Dinsos Serahkan 15 Buah Alat Bantu Kecacatan

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo, Selasa (6/8/2019) menyerahkan alat bantu kecacatan kepada 15 orang penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Para penerima alat bantu kecacatan ini berasal dari Kecamatan Gading, Dringu, Tiris, Lumbang, Besuk, Kotaanyar, Tongas, Leces, Pajarakan dan Paiton. Bantuan yang diterima meliputi 5 buah alat pendengaran, 2 buah kaki palsu, 1 buah tangan palsu dan 7 buah kursi roda.

Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Titik Indayati mengungkapkan pemberian bantuan ini dimaksudkan untuk memudahkan para penyandang cacat dalam beraktivitas dan berinteraksi di kehidupan kesehariannya.

“Dengan bantuan ini mereka juga akan merasa lebih percaya diri dan lebih diperhatikan. Serta bisa mandiri dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Menurut Titik, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui program pelayanan sosial dan rehabilitasi kesejahteraan sosial. “Mohon bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menjalani aktivitas. Karena memang alat bantu kecacatan ini benar-benar dibutuhkan oleh yang bersangkutan,” jelasnya.

Lebih lanjut Titik mengharapkan agar dengan adanya alat bantu kecacatan ini para penerima tidak berkecil hati untuk bersaing dengan orang-orang normal. “Tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari dan jangan pernah berkecil hati untuk meraih sukses. Teruslah bersosialisasi dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal