Tuesday, October 22, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > Dies Natalis ke-3, SLB Negeri Gending Gelar Lomba Mewarnai dan Fingerprint

Dies Natalis ke-3, SLB Negeri Gending Gelar Lomba Mewarnai dan Fingerprint

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gending menggelar Dies Natalis ke-3, Sabtu (21/9/2019). Dalam kegiatan tersebut, juga digelar lomba mewarnai dan fashion show untuk tingkat SLB serta lomba fingerprint untuk tingkat TK umum.

Tidak hanya itu, Dies Natalis ke-3 SLB Negeri Gending juga dimeriahkan dengan panggung gebyar seni yang dibawakan oleh anak-anak SLB Negeri Gending. Mereka menampilkan Tari Kiprah Glipang, Tari Saman, Pantomim dan karaoke.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa dengan pakaian adat istiadat bersama wali murid tersebut dihadiri oleh perwakilan PGRI Kabupaten Probolinggo, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Gending, Ketua IGTKI, MKKS, PKLK serta Pengawas PKLK Provinsi Jawa Timur.

Kepala SLB Negeri Gending Wulandoko mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati atau rasa syukur berdirinya lembaga sejak pindah dari mushola Miniatur Ka’bah dan menempati gedung barunya di dekat SDN Curahsawo Kecamatan Gending. Sekaligus dalam rangka sosialisasi pengenalan keberadaan dan kemajuan lembaga yang diperoleh selama 3 (tiga) tahun berdirinya SLB Negeri Gending.

“Harapan ke depan semoga kegiatan ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang tua bersama murid SLB Negeri Gending dan khalayak umumnya supaya lebih kreatif dan inovatif serta bisa memberikan pendidikan karakter menumbuhkan kembangkan prestasinya,” harapnya. (wan)