Monday, November 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Didiagnosa Serangan Jantung Koroner, PDP Asal Sumberanyar Meninggal Dunia

Didiagnosa Serangan Jantung Koroner, PDP Asal Sumberanyar Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Satu orang yang dianggap sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton meninggal dunia, Rabu (8/7/2020). Hasil diagnosa dari petugas medis yang menangani, yang bersangkutan terkena serangan jantung koroner.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. “Tambahan 1 orang PDP baru yang meninggal dunia ini berasal dari Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton,” katanya.

Menurut Anang, yang bersangkutan datang dengan serangan jantung koroner. “Belum sempat dilakukan pemeriksaan apa-apa, termasuk belum dirontgen, sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Tetapi karena hasil pemeriksaan rapid test reaktif jelas Anang, maka yang bersangkutan dianggap sebagai PDP. “Dengan demikian proses pemakamannya dilakukan sesuai standart protokol pemakanan COVID-19,” pungkasnya.

Secara kumulatif, kasus PDP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 79 orang dengan keterangan 5 orang masih diawasi, 51 orang selesai diawasi dan 23 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal