Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Derby Probolinggo, Tim Sepak Takraw Putri Pastikan Masuk Delapan Besar

Derby Probolinggo, Tim Sepak Takraw Putri Pastikan Masuk Delapan Besar

Reporter : Hendra Trisianto
BOJONEGORO – Pertandingan pertama cabang olahraga (cabor) sepak takraw putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019 diwarnai dengan laga derby Probolinggo. Dimana tim sepak takraw putri Kabupaten Probolinggo berhadapan dengan tim sepak takraw putri Kota Probolinggo, Minggu (7/7/2019).

Pertandingan yang digelar di Lapangan SMAN 3 Bojonegoro berlangsung ketat sejak babak-babak awal. Meski sempat saling kejar poin di game awal, namun tim sepak takraw putri Kabupaten Probolinggo mampu mengakhiri pertandingan dengan hasil sempurna 2-0.

Dalam Porprov VI 2019 cabor sepak takraw ini, tim sepak takraw putri Kabupaten Probolinggo berada satu popl dengan tim Kota Probolinggo. Sehingga kedua daerah bertetangga inipun harus saling berhadapan. Sebenarnya ada satu tim lagi asal Lamongan yang terpaksa gugur karena tidak menurunkan timnya.

Pertadingan kedua tim putri di cabang takraw ini sempat berjalan alot. Di game awal kedua tim sepak takraw sempat saling kejar poin, khususnya di menit awal pertadingan. Namun, kondisi ini lambat laun dibalikkan oleh tim sepak takraw putri Kabupaten Probolinggo. Akhirnya, tim sepak takraw putri mampu meraih kemenangan 21-15 pada set pertama dan 21-14 pada set kedua.

Walaupun dinyatakan unggul 2-0 , namun kedua tim asal Probolinggo tersebut tetap melaju ke babak 8 (delapan) besar sebab satu tim asal Lamonggan dinyatakan gugur oleh panitia pertandingan.

Ketua Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Probolinggo Richard de Mas Nre mengaku sangat bangga dengan apa yang didapat oleh tim sepak takraw putri tersebut. Keuntungan derby ini adalah mengetahui karakter lawan. Sehingga dalam pertandingan tersebut pihaknya berhasil unggul mutlak 2-0.

“Kemenangan ini tentunya sangat membanggakan. Semua pemain bermain sangat bagus sekali. Semoga semangat ini bisa terus dipertahankan hingga ke babak puncak dan meraih prestasi yang maksimal,” katanya. (dra)

cww trust seal