Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Check Point dan Karantina Harus Lebih Disiplin

Check Point dan Karantina Harus Lebih Disiplin

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Seiring dengan bertambahnya pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mengharapkan agar check point dan karantina bisa lebih disiplin lagi.

“Satgas akan memastikan bahwa karantina ini berjalan sesuai dengan aturan supaya tidak ada yang lolos. Masyarakat kami himbau kalau ada saudaranya yang pulang dari mudik dari luar kota harus lapor dan disuruh untuk datang ke pusat karantina,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, sebenarnya check point itu sesuai dengan aturan dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari,SE yang tertuang dalam protokolnya dilakulan selama 24 jam. Tetapi dalam pelaksanaannya masih perlu untuk disempurnakan lagi.

“Insya Allah nanti kita dari satgas akan mengawasi terus proses pelaksanaan karantina dan check point di desa-desa supaya sama-sama mempunyai komitmen yang tinggi. Memang capek situasi saat ini, cuma kalau kita tidak berkomitmen justru masalahnya akan lebih besar lagi ke depannya,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal