Sunday, April 5, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Cegah Virus Corona, Karpet Mushollah At-Tarbiyah Digulung

Cegah Virus Corona, Karpet Mushollah At-Tarbiyah Digulung

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), karpet yang ada di Musholla At-Tarbiyah Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo digulung untuk sementara waktu mulai Selasa (17/3/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Takmir Musholla At-Tarbiyah Dispendik Kabupaten Probolinggo Massajo. “Penggulungan karpet musholla ini kami lakukan untuk menyikapi status Siaga Darurat COVID-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Setelah menutup dan menggulung karpet, kemudian lantai dipel bersih/suci. Selanjutnya tanpa alas/karpet, jadi lebih mudah di pel tiap hari dan lebih sehat. Oleh karena itu, setiap jamaah diharapkan membawa sajadah sendiri-sendiri saat menunaikan sholat, meningkatkan sosial distancing dengan tidak berlama-lama di musholla dan meningkatkan kewaspadaan.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar yang kami lakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona serta sebagai respon cepat terhadap dinamika situasi kondisi serta petunjuk dan instruksi dari Ibu Bupati Probolinggo,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD, PNF Dispendik Kabupaten Probolinggo ini mengharapkan Musholla At-Tarbiyah lingkungan Dispendik lebih bersih, suci dan aman dari kemungkinan bersarangnya virus Corona yang membahayakan dan Demam Berdarah Denguage (DBD).

“Setidaknya para jamaah yang tidak lain adalah para karyawan dan karyawati ASN (Aparatur Sipil Negara) Dinas Pendidikan terjamin kebersihan, kesucian tempat ibadah dan kesehatannya,” harapnya. (wan)

cww trust seal