Friday, December 13, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > Cegah Stunting, Dinkes Gelar Seminar Remaja

Cegah Stunting, Dinkes Gelar Seminar Remaja

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk mencegah stunting, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menggelar seminar remaja di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Sabtu (23/11/2019). Seminar remaja ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Sehat dan Cerdas”.

Seminar remaja yang merupakan rangkaian dari kampanye stunting dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 ini diikuti oleh 550 orang siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dimotori oleh Duta Kesehatan Remaja Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan yang mengambil tagline “Ayo!!! Cegah Stunting Bersama Remaja” ini, para pelajar putri juga mendapatkan tumbler gratis demi mensukseskan gerakan minum Fe 1 tablet oleh remaja putri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto banyak memberikan motivasi kepada para siswa SMA agar senantiasa berpikiran positif.

“Sebagai generasi muda Kabupaten Probolinggo, remaja harus menjauhi narkoba, menghindari seks bebas dan pernikahan dini. Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah stunting,” katanya.

Melalui seminar remaja ini Anang mengharapkan nantinya para pelajar SMA lebih paham dan mengerti sehingga kalau berkeluarga dan mempunyai anak mereka betul-betul mempersiapkan diri dengan pola asuh yang benar supaya generasi Kabupaten Probolinggo tidak bermasalah ke depannya.

“Dengan seminar remaja ini bagaimana kita mendewasakan diri dalam proses pernikahan, dimana stunting diawali dari pembentukan keluarga. Semua ini kami orientasikan untuk mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dalam menurunkan AKI (Angka Kematian Ibu), AKB (Angka Kematian Bayi) dan stunting di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)

cww trust seal