Sunday, April 5, 2020
Depan > Berita Terkini > Cegah Sebaran COVID-19, Bupati Tantri Pimpin Rakor Secara Online

Cegah Sebaran COVID-19, Bupati Tantri Pimpin Rakor Secara Online

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerapkan konsep social distancing atau menjaga jarak aman dengan orang lain dan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Sebagai penerapan langkah pencegahan tersebut, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melaksanakan rapat koordinasi (rakor) jarak jauh secara online dengan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/3/2020).

Rakor online dengan memanfaatkan teknologi telekonferensi ini membahas kebijakan dan langkah strategis yang harus segera dilakukan untuk mengantisipasi COVID-19 di Kabupaten Probolinggo. Salah satu langkah yang mendesak untuk dilakukan adalah menyiapkan RSUD Tongas sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengharap kesadaran seluruh warga masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan meminimalisir kegiatan di luar rumah kecuali penting dan mendesak.

“Saya mengajak semuanya untuk mematuhi aturan dan saran pemerintah terkait penanganan COVID-19 diantaranya dengan tetap di dalam rumah, bekerja dari rumah dan menghindari keramaian di luar rumah demi kebaikan bersama,” katanya.

Pada telekonferensi ini Bupati Tantri memimpin rakor secara online dari ruang kerjanya di Rumah Dinas Bupati Probolinggo. Sementara peserta rakor yang lain mengikuti lewat layar monitor dan Handphone dari ruang kerjanya masing-masing.

Dengan cara ini diharapkan koordinasi antisipasi dan penanganan COVID-19 dapat terus terjalin dengan baik tanpa harus sering berkumpul dan bertatap muka dalam jumlah banyak demi mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo. (wan)

cww trust seal