Tuesday, February 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Catat!! Konfercab PCNU Kota Kraksaan Dilaksanakan 25 Maret 2020

Catat!! Konfercab PCNU Kota Kraksaan Dilaksanakan 25 Maret 2020

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2020 mendatang di Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

Kegiatan Konfercab PCNU Kota Kraksaan ini mengambil tema “Meneguhkan Kemandirian Menuju Satu Abad NU”. Sejumlah persiapan sudah dilakukan seperti membahas persiapan kepanitian Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

Rencananya Konfercab PCNU Kota Kraksaan ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga Mustasyar PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si bersama sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Konfercab PCNU Kota Kraksaan ini akan diikuti oleh 550 orang peserta terdiri dari semua pengurus PCNU, lembaga, badan otonom (banom), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) meliputi ketua, sekretaris, Rais, Katib dan bendahara serta Ranting NU (Ketua dan Rais) se-wilayah PCNU Kota Kraksaan.

“Kegiatan dalam Konfercab PCNU Kota Kraksaan ini diantaranya penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus PCNU Kota Kraksaan periode 2015-2020, membuat program kerja untuk masa jabatan 2020-2025 yang terbagi dalam 5 (lima) komisi meliputi komisi syuriyah, komisi organisasi, komisi program, komisi rekomendasi serta komisi Bathsul Masail. Serta agenda utama pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan periode 2020-2025,” kata Ketua Panitia Konfercab PCNU Kota Kraksaan H. Achmad Muzammil.

Sebagai kegiatan Pra Konfercab sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-97 NU menurut hitungan hijriyah, akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya ziarah ke makam pengurus PCNU Kota Kraksaan yang sudah wafat, PCNU Kota Kraksaan Bersholawat yang akan dilaksanakan di Lapangan Pajarakan serta Silaturrahim Daerah Alumni PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) dari angkatan 1 hingga 15. (wan)

cww trust seal