Tuesday, October 27, 2020
Depan > Kesehatan > Camat Sumberasih Pimpin Sidak dan Monev Pelaksanaan Posyandu

Camat Sumberasih Pimpin Sidak dan Monev Pelaksanaan Posyandu

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto Bersama jajaran Forkopimka Sumberasih memimpin inspeksi mendadak (sidak) dan monev (monitoring dan evaluasi) pelaksanaan posyandu di Posyandu Tengah Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih, Senin (3/2/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan peran posyandu di desa se-Kecamatan Sumberasih. Hal ini penting untuk mengetahui seberapa jauh kegiatan yang sudah dilakukan oleh posyandu.

Dalam sidak tersebut Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto ingin memastikan peran masing-masing kader dapat berjalan optimal. Serta memastikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) terpenuhi kecukupan gizinya.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Kepala Desa yang aktif turun ke posyandu. Terima kasih kepada Kader Posyandu Tengah Desa Muneng Kidul dalam memberikan layanan kepada sasaran posyandu balita,” jelasnya.

Pada waktu yang bersamaan Kader BKB (Bina Keluarga Balita) Desa Muneng Kidul juga bersinergi bersama Kader Posyandu untuk memberikan wawasan kepada orang tua tentang bagaimana berinteraksi dengan anak agar tumbuh kembang balita dapat berkembang dengan optimal dalam mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Dari hasil monev ini dapat kami simpulkan bawa tercatat sasaran Posyandu yang hadir sebanyak 93 sasaran dari 114 sasaran (tingkat kehadiran sekitar 90%). Untuk sasaran yang tidak hadir, Kader Posyandu akan melakukan sweeping dengan mendatangi masing-masing rumah. Saya berharap kepada kader untuk terus semangat dan ikhlas membantu masyarakat, karena ini adalah bagian daripada ibadah,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal