Friday, November 22, 2019
Depan > Pendidikan > Camat Besuk Pimpin Rakor Pendidikan Pos PAUD

Camat Besuk Pimpin Rakor Pendidikan Pos PAUD

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Camat Besuk Teguh Prihantoro memimpin rapat koordinasi (rakor) pendidikan Pos PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Besuk, Sabtu (16/3/2019). Rakor ini diikuti oleh Kepala SMP negeri/swasta, Kepala SMP/MTs, Kepala SD/MI, Himpaudi, IGTKI dan Penilik Diktara Kecamatan Besuk.

Agenda utama pembahasan rakor tersebut adalah pengantar Camat Besuk Teguh Prihantoro tentang arah dan kebijakan Ibu Bupati Probolinggo tentang pendidikan, kesehatan, lingkungan sosial dan lain sebagainya. Selain itu, ingin mendengarkan secara langsung sikon permasalahan pendidikan di lembaga, umpan balik dan tindak lanjut hasil rakor. Secara khusus isu stunting dan 1000 HPK bagi Pos PAUD. Rencana awal gambaran persiapan kegiatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tahun 2019 berkaca pada keberhasilan Hardiknas tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMPN 1 Besuk Hari Silowanto menyampaikan lembaga SMPN 1 Besuk akan terus berbenah, melakukan peningkatan sarana sekolah, kompetensi guru dan pembelajaran, disiplin waktu sekolah dengan biometri, PPBD dengan sistem zonasi dan lain-lain.

“Namun hal ini perlu mendapatkan dukungan dari Bapak Camat tentang keamanan sekolah dan kenakalan pelajar yang kerap terjadi. Kami berharap ada patroli sekolah bersama Satpol PP dan TNI/Polri agar ada efek rasa takut dan merubah perilaku menyimpang selama jam sekolah berlangsung,” katanya.

KKM MI menyampaikan kegiatan-kegiatan pendidikan di Kecamatan Besuk mulai dari pramuka, upacara Hardiknas, peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus dan lain sebagainya agar diberi perhatian dan peran yang sama sehingga tidak timbul kesan dibeda-bedakankan.

Hal senada disampaikan oleh K3S SD mengaku siap mengikuti agenda-agenda kegiatan dan even di tingkat Kecamatan Besuk utamanya Hardiknas. Harapannya tahun ini lebih baik lagi, lomba-lomba pendidikan lebih bermutu dan dipersiapkan kepanitiaannya.

Sedangkan Himpaudi dan IGTKI berharap perhatian Camat Besuk dan desa tentang keberlangsungan pendidikan PAUD baik sarana, gedung dan kesejahteraan para guru PAUD serta dibantu pembiayaan dalam even dan lomba tingkat tingkat PAUD.

Sementara Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo akan fokus pada layanan tumbuh kembang melalui Pos PAUD, sarana PAUD dan sinergitas program PAUD holistik integratis bersama puskesmas dan PLKB yang sangat berharap difasilitasi dan dimediasi oleh Camat Besuk.

Dalam kesempatan tersebut Camat Besuk Teguh Prihantoro menyampaikan ucapan terima kasih atas segala masukan, usulan dan lain-lain. Memang inilah yang diharapkan dari rakor pendidikan Pos PAUD tersebut dan akan ditindaklanjuti bersama Forkopimka Besuk dan instansi terkait.

“Harapannya satuan lembaga dan pelaku pendidikan di Kecamatan Besuk mulai dari Pos PAUD, PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MA semua kompak dan saling bersinergi untuk memajukan pendidikan di Kecamatan Besuk,” katanya. (wan)

cww trust seal