Tuesday, October 15, 2019
Depan > Pendidikan > Cabor Paralayang Sabet Medali Perak

Cabor Paralayang Sabet Medali Perak

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Cabang olahraga (cabor) paralayang membuat kejutan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Cabor termuda di Kabupaten Probolinggo ini sukses menyabet medali perak melalui pasangan atletnya Zamitah Dea Rhein dan Nadyatin yang turun dalam nomor lintas alam beregu putri, Selasa (9/7/2019).

Bertanding di Bukit Glodakan, Trantang-Wolutengah Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, pasangan Zamitah dan Nadyatin tampil dengan penuh percaya diri. Meskipun baru sekitar setahun berlatih dan bergabung dalam pemusatan latihan paralayang, pasangan ini terlihat sangat semangat melewati pertandingan dan bersaing dengan para atlet paralayang dari 12 daerah lainnya di Jawa Timur.

Pelajar SMAN 1 Kraksaan ini mampu menampilkan kemampuan terbaiknya meskipun minim pengalaman dan mengalami keterbatasan peralayang. “Kami bersyukur di tengah segala keterbatasan dan kekurangan, Zamitah dan Nadyatin mampu mempersembahkan medali perak bagi Kabupaten Probolinggo,” kata Pelatih Paralayang Kabupaten Probolinggo Agung.

Lebih jauh Agung mengharapkan agar ke depan cabor paralayang ini mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan KONI Kabupaten Probolinggo, terutama dalam hal penyediaan peralatan paralayang serta pembuatan spot untuk latihan yang sangat representative di daerah Sariwani atau Seruni Point Kecamatan Sukapura.

“Kami mengharapkan supaya keberlangsungan cabor paralayang ini bisa terus dijaga. Sebab untuk meraih medali emas di Porprov mendatang dengan modal atlet yang ada saat ini sangatlah mungkin. Oleh karenanya, mohon dukungan dari semua pihak demi eksistensi atlet cabor paralayang di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)