Sunday, December 8, 2019
Depan > Pemerintahan > Bupati Tantri Serahkan SK Pengangkatan 288 CPNS

Bupati Tantri Serahkan SK Pengangkatan 288 CPNS

Reporter : Hendra Trisianto
TONGAS – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE secara menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Probolinggo Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo Tahun 2018. Penyerahan SK Pengangkatan ini dilakukan di sela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV di obyek wisata Pantai Bahak di Dusun Bahak Desa Curahdringu Kecamatan Tongas, Jum’at (5/4/2019) pagi.

SK Bupati Probolinggo Tentang Pengangkatan CPNS tersebut diberikan kepada 288 orang CPNS di lingkungan Pemkab Probolinggo. Terdiri dari tenaga guru sebanyak 232 orang, tenaga kesehatan sebanyak 23 orang dan tenaga teknik sebanyak 33 orang. Dari 295 formasi dari KemenPAN & RB RI, formasi yang terpenuhi 288 orang. Sedangkan 7 formasi tidak terpenuhi dengan keterangan tidak ada yang melamar. Yakni, formasi honorer Kategori II sebanyak 6 orang dan formasi cumlaude dari formasi dokter sebanyak 1 orang.

Penyerahan SK Pengangkatan bagi 288 orang CPNS ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA. Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Staf Ahli dan Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Hj Sudjilawati Soeparwiyono beserta segenap pengurus.

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengajak para CPNS yang baru saja menerima SK pengangkatan untuk selalu mensyukuri apa yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Hendaknya rasa syukur ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Syukuri anugrah ini dalam wujud pengabdian bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab.

“Saya yakin saudara adalah orang pilihan yang telah lolos dalam seleksi berbasis CAT BKN. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Selaku Pimpinan Daerah, Bupati Tantri berharap kepada CPNS yang baru diangkat dan segenap aparatur Pemkab Probolinggo agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi tauladan bagi masyarakat, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo membutuhkan aparatur Pemerintah yang mampu bekerja keras dan bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program pembangunan yang telah direncanakan,” jelasnya.

Menurut Bupati Tantri, untuk meningkatkan indeks profesionalitas ASN, maka ASN dituntut bekerja secara profesional yang memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat yang didasarkan kepada tiga hal meliputi kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

“Perlu disadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan dengan cepat pula. Tingkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal