Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Bupati Tantri Kunjungi Posyandu Lansia Desa Duren

Bupati Tantri Kunjungi Posyandu Lansia Desa Duren

Reporter : Hendra Trisianto
GADING – Untuk memastikan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lansia (lanjut usia) berjalan lancar, tepat sasaran dan tepat jumlah, Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, SE mengunjungi salah satu pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Duren Kecamatan Gading, Selasa (3/3/2020) pagi.

Hadir pula mendampingi Bupati Tantri saat itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mahbub Zunaidi, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD terkait dan Camat Gading Taufik Alami beserta anggota Forkopimka Gading.

Kehadiran Bupati Tantri disambut hangat oleh para peserta Posyandu Lansia. Usai menyapa dan berbincang singkat dengan para lansia dan para kader posyandu, Bupati Tantri juga ikut membantu aktivitas dapur umum yang saat itu sedang memasak menu sehat bagi para peserta Posyandu Lansia.

Sedikitnya 100 orang lansia yang mengikuti Posyandu Lansia saat itu, selain mendapatkan penyuluhan tentang kesehatan dari kader posyandu, para petugas dari puskesmas juga nampak melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin tambahan yang dibutuhkan para lansia.

Kesempatan mengunjungi masyarakat di Kecamatan Gading tersebut juga dimanfaatkan Bupati Tantri berkeliling desa dengan mengendarai motor bersama para kader posyandu. Saat itu ia juga mengunjungi beberapa warga pra sejahtera sembari membagikan hasil masakan menu sehat.

“Sekaligus saya ingin melihat secara langsung bagaimana anemo masyarakat terhadap salah satu program kesehatan yang ada di pemerintahan desa ini. Hal ini juga menjadi proses evaluasi kami agar pelaksanaan PMT Lansia ini semakin baik kedepannya,” tandas Bupati Tantri.(dra)

cww trust seal