Monday, September 16, 2019
Depan > Berita Terkini > Bupati Tantri Gelar Open House di Pondok HATI Rangkang

Bupati Tantri Gelar Open House di Pondok HATI Rangkang

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, SE didampingi suami yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin, M.Si menggelar ‘open house’ setelah menjalankan ibadah sholat Idul Fitri di Masjid Agung Ar-Raudlah kota Kraksaan, Rabu (05/6/2019) pagi.

Open House yang kali ini dilaksanakan di aula Bin Hasan Pondok Pesantren HATI, Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan itu tidak hanya untuk para pejabat, kerabat maupun sanak famili, namun juga terbuka selebar-lebarnya bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya kota Kraksaan dan sekitarnya.

Hadir dalam agenda tersebut pejabat Forkopimda Probolinggo diantaranya Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal yang masing-masing beserta keluarga, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono dan diikuti oleh segenap pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo beserta keluarga

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, momentum tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan menjalin keakraban antara masyarakat dengan Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE bersama suaminya, Drs H Hasan Aminuddin, M.Si. Kesempatan open house lebaran yang hanya setahun sekali ini betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat umum untuk bertatap muka langsung dan bersalaman dengan pemimpinnya.

Nampak sekali tidak ada sekat antara Bupati Tantri dengan seluruh masyarakat yang hadir. Baik dari kalangan pejabat maupun masyarakat umum semua mendapatkan perlakuan yang sama, bersalam-salaman serta sama-sama menikmati jamuan hidangan yang sama dalam satu ruangan.

Nurul Hidayat, salah satu warga Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan mengaku memang selalu menantikan momen ini. Karena dilaksanakan dekat dari rumahnya ia sengaja mengajak serta istri dan anak-anaknya.

“Karena kami tahu Ibu Bupati Tantri sangat akrab dan dekat dengan seluruh masyarakat tanpa membedakan satu sama lain, oleh sebab itu kami selalu menyempatkan hadir di setiap kesempatan satu tahun sekali ini,” aku Nurul Hidayat.

Hingga pukul 12.00 WIB, open house masih berlangsung. Warga yang menghadiri open house, disediakan beraneka ragam kuliner khas lebaran dengan dikemas bernuansa tradisional tempo dulu. Diantaranya ada bakso, soto, siomay, petulo dan angsle serta tidak ketinggalan seperangkat lontong sayur lengkap dengan lauk pauknya.(dra)